--> Skip to main content

6 Merek Cemilan Sehat Dan Enak Yang Nggak Bikin Gemuk

"Suka ngemil tapi khawatir dengan masalah kesehatan? Tidak perlu lagi, karena saat ini sudah ada banyak camilan sehat"
cemilan sehat
Background photo created by topntp26 - www.freepik.com

GRam 2.0 - Cemilan adalah makanan ringan yang biasa dikonsumsi di waktu santai atau sebagai selingan ketika mengerjakan sesuatu. Bagi kebanyakan orang, cemilan juga memiliki peran penting sebagai pengusir rasa galau dan stres terhadap suatu masalah kehidupan.

Namun tidak semua cemilan baik untuk kesehatan. Bahkan mengonsumsi cemilan secara berlebihan akan berdampak pada berat badan Anda. Untuk itu, berikut ini 6 cemilan sehat sebagai rekomendasi agar Anda tidak perlu lagi khawatir soal kesehatan saat mengonsumsinya.

1. Fitchips


Cemilan yang pertama adalah Fitchips, sebuah makan ringan berupa kripik rendah kalori yang sangat cocok untuk diet. Hal ini karena dalam setiap 100 gramnya terkandung 280 kalori, 12 gram lemak, 4 gram protein, 40 gram karbohidrat dan 4 gram gula. Jumlah yang sangat rendah jika dibandingkan dengan makanan ringan biasa.

Fitchips memiliki beberapa varian rasa, di antaranya adalah seaweed, barbeque dan cheese & herbs. Rasanya yang nikmat dan sehat karena tidak mengandung bahan adiktif membuat makanan ini masuk daftar cemilan sehat.

2. Mayora Roma Sari Gandum


Cemilan sehat berikutnya adalah Mayora Roma Sari Gandum, sebuah makanan ringan berbentuk biskuit dengan bahan utama gandum utuh dan susu rendah lemak. Biskuit ini juga sangat cocok menjadi makanan ringan Anda saat sedang diet.

Karena rendah gula dan lemak, biskuit ini memiliki rasa manis yang cenderung tawar. Namun jangan khawatir, rasanya tetap nikmat dan bisa membuat Anda ketagihan mengonsumsinya. Bila ingin menambah rasa manis, Anda bisa mengombinasikannya dengan teh, kopi atau buah segar.

3. Litebite


Litebite adalah sebuah makanan ringan dengan kandungan serat tinggi, bebas gula dan kolesterol. Memiliki beberapa manfaat seperti melancarkan sistem pencernaan sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang dalam program diet atau yang ingin memulai pola hidup sehat.

Manfaat lainnya adalah sebagai pelengkap kebutuhan serat harian dan mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Litebite tersedia dalam beberapa varian rasa, yaitu Dietetic Vanilla Wafer, Dietetic Chocolate Wafer dan Dietetic Baked Snack.

4. Harvest Snaps


Harvest Snaps merupakan makanan ringan yang terbuat dari kacang polong. Memiliki protein yang cukup tinggi, yaitu 100 gr di setiap 13 gramnya. Selain itu terkandung 460 kalori dan 20 gram lemak. Terdiri dari 3 varian rasa, yaitu original salted, chicken, dan chili.

Berbahan dasar nasi sehingga sangat cocok untuk Anda.

5. Barbeque Chicken Rice Crackers


Dibanding cemilan sehat lainnya, Barbeque Chicken adalah pilihan paling tepat untuk Anda yang sedang dalam program diet. Berbahan dasar beras, Barbeque Chicken hanya mengandung 300 kalori, 3 gram lemak dan karbohidrat 80 gram dalam setiap 100 gramnya.

6. Soyjoy


Anda suka dengan kacang-kacangan sebagai cemilan? Soyjoy adalah pilihan yang tepat. Dibuat dari kedelai pilihan dengan kandungan vitamin A, B dan E sehingga aman dan sehat untuk tubuh. Selain itu dalam setiap Soyjoy terkandung isoflavon yang baik untuk kesehatan kulit.

Ada banyak pilihan rasanya, yaitu peanut, hawthorn berry, strawberry, almond chocolate, raisin almond dan  banana. Rasanya yang gurih dan manis namun rendah kalori membuatnya aman bagi Anda yang sedang dalam program diet.

Hampir semua orang suka mengonsumsi cemilan di waktu senggang namun terpaksa harus ditahan akibat banyak cemilan yang tidak sehat. 6 cemilan tersebut adalah solusinya. Tidak perlu lagi khawatir mengenai masalah kesehatan, karena cemilan tersebut justru membantu Anda menjadi lebih sehat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar